Cara Mengatasi Mual saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual saat Hamil Muda
Cara Mengatasi Mual saat Hamil Muda. Hamil memang mengundang banyak cerita dan pengalaman baru untuk anda, yang salah satunya masa-masa threesemester atau masa awal kehamilan sekitar 1-3 bulan pertama. Di awal-awal kehamilan, hormon sang salon ibu akan meningkat. Memang, untuk rasa pusing dan mual akan mudah datang dan pergi lalu menginginkan waktu istirahat yang cukup banyak untuk memperbaiki kebugaran tubuh karena mudah lemas dan capek. Masa-masa tersebut adalah masa dimana ibu hamil membutuhkan perhatian ekstra.

Secara medis memang rasa mual, pusing dan malas untuk melakukan aktifitas akan menjadikan calon buah hatu anda mengalami kekurangan nutrisi. Dan tentunya, saat anda membiarkan hal itu terjadi lambat laun semua pekerjaan anda akan terbengkalai dan pastinya mengganggu. Apakah mual dan pusing saat awal masa kehamilan bisa diatas? Tentu saja bisa, berikut caranya.


Mengatasi Mual saat Hamil Muda

Olahraga Ringan
Bagi para ibu hamil,dalam masa tiga bulan awal yang mengalami berbagai macam permasalahan untuk beradaptasi seperti mual dan pusing dianjurkan dengan sangat agar berolahraga ringan setiap hari. Olahraga tersebut bisa berupa jalan kaki santai pada pagi atau sore hari. Selain menyehatkan anda dan bayi anda juga dapat menghilangkan rasa mual pada masa awal bulan kehamilan. Lakukan dengan rutin agar kondisi tubuh tetap stabil dan sehat untuk ibu dan bayi anda.

Konsumsi Buah-buahan Dingin
Buah yang masih segar ditambah dengan rasa dingin membuat kesegaran dalam mengkonsumsinya, termasuk ibu hamil yang sedang mengalami masa threesemester atau tiga bulan awal kehamilan. Selain nikmat yang dirasakan, buah dingin menjadi penawar rasa mual untuk ibu hamil. Simpan buah yang baik untuk ibu hamil seperti apel, pisang, alpukat, jeruk, melon dan masih banyak macamnya lagi didalam kulkas atau pendingin agar dapat dengan mudah mengkonsumsinya. Tapi awas, buah seperti anggur, durian, juga nanas sangat berbahaya bagi ibu hamil. Masukan list buah yang baik untuk ibu hamil dan beri peringatan buah yang dilarang dan tempelkan depan kulkas anda agar tidak sembarang dalam mengkonsumsi buah.

Akupuntur dan Akupresur
Walaupun terlihat menyeramkan saat jarum-jarum kecil menancap di kulit, ternyata akupuntur dan akupresur dapat menstimulasi suatu titik tertentu dari dalam tubuh sampai ke sistem bagian syaraf. Nah, ternyata akupuntur juga dapat mengatasi rasa mual pada ibu hamil, jadi tidak perlu takut untuk mengunjungi jasa akupuntur yang sudah terpercaya dan terbaik disekitar anda jangan asal memilih dan mencoba, pilihan terbaik untuk ibu dan janin yang di dalam kandungan.

Konsumsi Jahe
Jahe menjadi salah satu bahan ramuan yang paling popular di negara kita. Selain menghangatkan, jahe dapat mengurangi rasa mual saat hamil muda. Ambil satu ruas jahe yang sudah dibersihkan dan potong kecil atau geprek dengan benda berat. Jika jahe sudah berbentuk hancur, masukan ke dalam the hangat agar menambah rasa hangat dan nikmat. Sekaligus melenyapkan rasa mual yang seketika akan mudah datang dan pergi. Namun, mengkonsumsi jahe saat hamil tidak diperbolehkan dengan berlebihan. Cukup sedikit saja namun mengandung banyak khasiat.

Berada di Ruangan yang Dingin
Kondisi tubuh saat hamil akan terasa mudah gerah dan suhu tubuh meningkat, karena itu sering kita lihat jika ibu hamil mengeluh atau terlihat kepanasan. Kondisi tubuh yang panas dengan suasana lingkungan yang panas pula akan lebih mudah mendatangkan rasa mual dan pusing. Cari udara segar yang tidak membuat anda merasa gerah berlebih atau berada di ruangan dengan fasilitas pendingin.

Masa hamil muda menjadi fase yang sulit saat anda harus beradaptasi dengan kondisi fisik yang baru, begitu pula dengan rasa yang timbul dari rasa mual, malas, manja, hingga emosional bisa saja terjadi karena hormon yang tidak stabil. Untuk mengurangi bahkan melenyapkan rasa mual pada awal kehamilan, gunakan cara aman seperti tips diatas. Jangan mudah terpengaruh dengan bahan atau obat kimiawi yang akan membahayakan anda dan janin yang dikandung. Baca juga Menjaga kesehatan tubuh.

Berlangganan untuk email update gratis: