Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Alami
Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Alami. Bau badan yang keluar dari bagian ketiak memang menjadikan tubuh kita beraroma tidak sedap bahkan membuat orang yang menghirupnya akan menutup hidung. Bau ketiak yang sering dialami karena beberapa hal yang mendasar seperti keringat berlebih yang menumpuk dan tidak diberikan pengobatan atau dibersihkan secara langsung membuat bau yang keluar akan membuat anda merasa minder dan salah tingkah.

Selain faktor keringat diatas, beberapa faktor lain yang menyebabkan bau ketiak pun muncul, seperti dari makanan yang masuk kedalam tubuh, hormone, atau bisa juga disebabkan karena program diet yang tidak seimbang. Karena proses berkembangnya bau berpusat diketiak, maka bakteri dan sel kulit mati menyumbat dan membuat aroma tersebut keluar dengan sendirinya. Beberapa cara instan dan alami bisa menghilangkan bau pada ketiak seperti yang akan kami jelaskan dibawah ini.


Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan jeruk nipis yang mengandung banyak vitamin C diyakini dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau ketiak karena dapat meningkatkan PH pada kulit. Penggunaanya seperti berikut, potong jeruk nipis yang segar menjadi 2 atau 4 bagian lalu gosokan ke daerah bawah ketiak. Biarkan hingga mongering dan bersihkan.

Manfaatkan Cuka
Salah satu sifat antibakteri pada cuka dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada bagian ketiak. Cara yang sama dengan proses perawatan yang lain dengan mengoleskan beberapa tetes air cuka ke lapisan kulit ketiak dan biarkan hingga benar-benar kering lalu bersihkan. Sebagai rekomendasi penggunaan boleh disaat anda akan tidur dan dibersihkan saat tebangun dipagi hari.

Air dan Bunga Mawar
Bunga yang dilambangkan sebagai bentuk cinta seseorang ini menjadi sangat bermanfaat bukan hanya sekedar untuk mempersembahkannya ke orang terkasih bahkan juga dapat digunakan untuk mengobati bau ketiak dengan cepat. Cacar penggunaannya sebagai berikut, campurkan bunga mawar dan beberapa air lalu peras sari dari bunga tersebut hingga habis. Balurkan ke daerah kulit ketiak atau tubuh yang sering dihinggapi aroma bau.

Bubur Tomat
Kini kita gunakan tomat menjadi bubur namun tidak untuk dikonsumsi layaknya jus. Penggunaan tomat disini akan dijadikan bubur dan digunakan untuk menyembuhkan bau ketiak. Caranya dengan siapkan 1-2 buah tomat lalu hancurkan dan asuk hingga menjadi bubur. Balurkan ke ketiak dan diamkan hingga 15 menit setelah itu bersihkan dengan air.

Menggunakan Lobak
Lobak adalah sayuran berwarna putih dan berbentuk seperti wortel berukuran besar, disini kita fungsikan sayuran tersebut bukan untuk dibuat makanan, bahkan dibuat untuk ramuan pencegah bau badan yang efektif membunuh aroma tidak sedap tersebut. Pilihlah lobak yang segar dan haluskan dengan cara ditubuk atau diblender, ambil sari air dari bubur lubak tersebut dan tuangkan dengan bantuan botol parfum bekas lalu semprotkan ke bagian ketiak anda.

Menjaga Kebersihan Tubuh dan Pakaian
Kondisi tubuh yang bersih tidak akan beraroma tidak sedap. Maka dari itu rawatlah tubuh anda dari bakteri dan keringat yang menghadarng bagian vital timbulnya bau tak sedap tersebut. Selain anda harus mandi minimal 2 kali dalam sehari pun anda diwajibkan untuk berpakaian bersih agar bakteri yang menempel tidak menyerang tubuh anda.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan cara alami memang butuh menyiapkan bahan-bahan yang harus disiapkan dan diolah, tidak seperti bahan deodorant yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Namun, cara alami tersebut akan menjadikan tubuh tidak mengeluarkan bau atau aroma yang tidak sedap secara permanen jika dilakukan secara rutin dan teratur. Cara cantik alami dan lebih awet muda.

Berlangganan untuk email update gratis: