Cara Menghilangkan Panu dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Panu dengan Mudah dan Cepat
Cara Menghilangkan Panu dengan Mudah dan Cepat. Sebagai organ tubuh terluar, kulit mengalami banyak permasalahan yang begitu beragam. Permasalahan yang datang sepenuhnya karena kesalahan kita yang tidak teratur merawat dan menjaga kesehatan kulit. Dan salah satu penyakit kulit yang mudah menyerang adalah  panu. Penyakit tersebut akan membuat anda merasakan malu yang amat sangat jika orang lain mengetahuinya karena warna putih yang tidak merata akibat jamur pytrosporum ovale menyerang kulit anda dan bersarang diberbagai area seperti tangan, punggung, leher, bahu, bahkan pada wajah. 

Selain membuat anda pribadi merasa tidak nyaman, panu pun dapat menular ke orang lain dengan cara yang cepat dan mudah bahkan hanya dengan bersentuhan. Secara konotasi penempatan penyakit memang panu mendapat kategori penyakit ringan yang tidak dibutuhkan perawatan medis khusus untuk menyembuhkannya. Penggunaan bahan-bahan alami pun dapat di aplikasikan sebagai penawar bakteri dan kuman penyebab panu. Berikut cara menghilangkan panu dengan cara yang alami.


Cara Menghilangkan Panu

Gunakan Lengkuas
Jika anda belum mengetahui apa itu lengkuas, anda cukup berjalan menuju dapur rumah dan akan menemukan bahan masakan yang berbentuk akar dengan bagian dalam berwarna putih. Selain penggunaanya sebagai penyedap bumbu masakan yang alami, lengkuas menjadi salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan panu dari dalam tubuh. Baiklah, mari kita racik lengkuas menjadi obat panu dengan cara sebagai berikut. Parut beberapa bagian lengkuas yang sudah dibersihkan dan dalam keadaan masih segar dan balurkan hasil parutan ke daerah kulit yang terdapat panu. Lakukan rutin setelah anda membersihkan badan dan mengeringkannya hingga maksimal sebelum parutan lengkuas menempel dikulit anda.

Bawang Putih
Penggunaan bawang putih untuk menyembuhkan panu sama persis dengan penggunaan lengkuas. Hanya saja untuk bawang putih dapat dilakukan dua cara, yaitu di parut atau di tumbuk. Satu hal yang terpenting adalah bawang putih menjadi halus agar kandungan yang terdapat pada bawang putih mudah meresap ke dalam kulit yang ditumbuhi panu. Saat di oleskan, tunggu hingga meresap lalu bilas dengan air hangat.

Campuran Belerang
Sebagian besar orang di Indonesia meyakini bahwa air belerang dapat menyebuhkan berbagai macam penyakit kulit yang salah satunya adalah panu. Bahkan, beberapa pemandian air hangat yang ada di Negara kita menggunakan campuran air belerang untuk penyembuhan penyakit kulit yang di alami. Namun, tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan air belerang, anda cukup dengan menyiapkan belerang yang ditumbuk dan berikan sedikit minyak kelapa dan air jeruk nipis. Setelah tercampur rata, oleskan pada panu secara rutin agar panu hilang tanpa bekas. 

Buah Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh berbeda dengan belimbing yang sering kita gunakan sebagai rujak yang berbentuk bintang. Belimbing wuluh berbentuk lonjong kecil berwarna hijau dan rasa yang ada sangatlah asam. Ternyata, belimbing wuluh dapat digunakan sebagai penghilang panu pada kulit dengan cara yang mudah seperti berikut. Belimbing wuluh yang sudah bersih dan dipotong kecil ditumbuk halus kemudian campurkan kapur sirih dan aduk hingga menjadi satu bagian. Setelah proses pembuatan ramuan selesai, balurkan rata pada kulit dan lakukan cara ini rutin hingga kulit menjadi sehat kembali.

Seperti itu cara menghilangkan panu dengan cepat dan mudah yang perlu anda coba dirumah. Satu hal terpenting saat anda melakukan perawatan tersebut untuk segera membersihkan tangan hingga benar-benar bersih untuk menghindari gejala penularan yang menjalar ke daerah yang lain. Baca juga Mengatasi sering lupa dan penyebabnya.

Berlangganan untuk email update gratis: