Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah
Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah. Memang jika dilihat dari ukuran dan level penyakit, jerawat masih tergolong gejala penyakit ringan karena hanya terdapat pada bagian kulit luar yang memang kesalahan dari sang pemilik tubuh. Jerawat yang datang lebih sering diakibatkan karena kotoran atau debu yang menyumbat pori-pori hingga berkembang menjadi jerawat. Membersihkan secara berkala akan meminimalisir pertumbuhan jerawat pada wajah anda, termasuk pencegahannya.

Setelah proses peradangan bahkan pertumbuhan jerawat selesai, bekas jerawat yang berwarna gelap akan membuat anda lebih khawatir, karena bekas jerawat akan lebih sulit dihilangkan dari pada proses peradangan. Biasanya, jerawat akan membekas dan menodai warna kulit anda karena ulah tangan yang tidak bisa diam untuk membiarkan jerawat tersebut kempes dengan sendirinya. Lakukan beberapa hal berikut untuk mengatasi masalah bekas jerawat anda. 


Menghilangkan Bekas Jerawat

Menggunakan Tomat
Selain rasa asam dan segar yang membuat nikmat masakan, tomat juga dapat dijadikan penawar bekas jerawat anda dengan cara yang mudah dan terbukti ampuh. Kandungan yang terdapat pada tomat yaitu vitamin C dan A menjadi penopang kesehatan kulit wajah anda. Pemakaian tomat untuk perawatan ini sangat mudah. Pilihlah tomat segar dan potong menjadi beberapa bagian, setelah itu tempelkan ke bekas jerawat dan diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. 

Menggunakan Perasan Jeruk Nipis
Kandungan jeruk nipis yang berupa asam alpha hidroksi alami (AHA) bermanfaat baik untuk memudarkan bekas luka termasuk noda bekas jerawat, memudahkan penyembuhan dan peremajaan kulit. Pilih jeruk nipis yang masih keras dan mengandung banyak air, lalu peras hingga seluruh sari air di dalam jeruk nipis keluar. Oleskan ke wajah yang memiliki bekas jerawat dan tunggu sekitae 15 menit lalu bersihkan. Perawatan ini bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Minyak Zaitun
Jika anda lebih memanfaatkan minyak zaitun untuk memasak atau dicampukan dalam masakan anda. Kini alihkan fungsi minyak zaitun untuk merawat kulit wajah dari noda hitam bekas jerawat. Anda dapat memakai minyak zaitun yang terdapat di took atau swalayan lalu oleskan minyak tersebut ke wajah sebelum anda tidur dan pagi hari.

Menggunakan Scrub Gula
Penggunaan gula sbagai scrub alami juga dapat melenyapkan noda hitam diwajah bekas jerawat. Cukup dengan memakai gula putih murni yang mengandung AHA dan glikolat yang mana bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi sel kulit. Campurkan 2 sendok gula putih murni dengan minyak zaitun (cukup 1 sendok makan) dan tambahkan perasan air jeruk nipis dan aduk rata hingga menjadi scrub. Lakukan perawatan yang satu ini seperti menggunakan lulur pada tubuh anda.

Menggunakan Madu
Madu mengandung banyak unsur antibakteri yang dapat mengurangi peradangan dan menetralisir zat yang terkandung dalam kulit. Gunakan madu alami untuk membuat noda bekas jerawat hilang bukan madu olahan dalam bentuk produk botol. Siapkan madu tersebut dan balurkan ke atas noda hingga merata dan tunggu hingga kandungan madu meresap.

Itulah lima tips bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan cara yang alami. Selain itu bahan yang dibutuhkan mudah untuk di dapat dan tentunya tidak akan menguras kantong anda bukan? Coba satu dari beberapa pilihan diatas yang memang cocok dengan kondisi kulit anda, jika anda tekun hasil yang baik pasti akan datang. Baca juga Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.

Berlangganan untuk email update gratis: