Tips Mengurangi Mata Minus

Tips Mengurangi Mata Minus
Tips Mengurangi Mata Minus. Penderita mata minus yang sudah lelah dengan penggunaan kacamata pasti mencari berbagai cara untuk mengurangi minus dan kembali ke mata normal. Beberapa orang menginginkan lepas dari kacamata agar terbebas dari beberapa hal yang melarang penggunaan kacamata, seperti atlet olahraga.

Fungsi mata yang memandang dari segala arah, seperti memandang dari arah kejauhan dan dekat bahkan dari jarak pandang jauh yang membutuhkan tingkat fokus yang sangat tinggi. Dengan perkembangan jaman, mata lebih dfokuskan untuk melihat satu titik yang sama dan dalam waktu yang lama pula. Seperti para pekerja kantoran yang harus menatap layar komputer, pelajar yang diharuskan membaca buku dengan satu titik fokus mengakibatkan mata menjadi kaku dan berakibat menderita mata minus. Jika kenyataan itu sudah terjadi, disini kami tuliskan beberapa tips penting untuk mengurangi mata minus.


Mengurangi Mata Minus

Lepas Kacamata Jika Tidak Diperlukan
Pengguna kacamata akan terbiasa dengan sorot bola mata yang fokus pada lensa kacamata. Hal tersebut menyebabkan otot mata anda menjadi begitu kaku karena bola mata tidak digerakan untuk memandang ke arah objek lainnya. Lepas kacamata saat tidak dibutuhkan menjadi tips khusus agar anda dapat berlatih melihat sekeliling pandangan dengan menggerakan bola mata.

Sering-sering Mengganti Objek Pandangan Anda
Jika Anda sering menatap satu objek dalam waktu lama, hal itu akan membuat otot mata menjadi kaku, oleh karena itu sering-seringlah mengganti objek yang dilihat, sebagai contoh: setelah menatap layar komputer, alihkan pandangan Anda ke jendela atau halaman rumah Anda selama beberapa saat, barulah kembali menatap computer.

Sering-sering Menatap Objek Yang Jauh, Terutama Yang Berwarna Hijau
Melatih jarak pandang mata untuk mengurangi mata minus dengan menatap objek yang berwarna hijau diyakini memberikan dampak positif bagi mata, warna hijau alami dari alam seperti pemandangan dipegunungan akan membuat mata anda berlatih untuk mengurangi minus. Luangkan waktu untuk memulihkan mata yang lelah karena satu fokus saja.

Latih Mata Dengan Melihat Benda-benda Yang Bergerak
Benda yang bergerak disekeliling kita tanpa kita sadari dapat mengurangi minus pada mata. Dengan memandangi kendaraan yang berjalan dan berhalu-lalang atau jika dirasakan berbahaya dan berfolusi yang dapat menyebabkan mata iritasi atau merah, boleh digantikan dengan melihat bola ping-pong yang di ayunkan dari jarak yang jauh.

Biasakan Untuk Menyisihkan Waktu 15 Menit Setiap Jamnya Untuk Mengisitirahatkan Mata
Jika pekerjaan mengharuskan anda untuk menatap layar komputer dengan waktu lama, istirahatkan mata anda dengan jarak waktu 15 menit di setiap jamnya. Saat mengistirahatkan mata dari fokus sinar layar computer, pejamkan mata beberapa detik lalu pandang sekeliling ruangan untuk memulihkan bola mata yang lelah.

Tambahan alat untuk membantu fungsi organ tubuh seperti mata memang dirasakan sebagian orang sangat mengganggu. Fungsi mata yang memang dipakai secara maksimal dalam menunjang kegiatan akan terasa lebih lelah saat mata harus mengalami minus. Cobalah beberapa tips mengurangi mata minus di atas, semoga minus pada mata menjadi berkurang dan terlepas dari kacamata. Baca juga Obat penyakit kulit.

Berlangganan untuk email update gratis: