Fungsi Behel Sebenarnya

Fungsi Behel Sebenarnya
Fungsi Behel Sebenarnya. Beberapa tahun kemarin, behel menjadi salah satu asesoris gigi yang menjadi primadona untuk membuat jejeran gigi tersusun lebih harmonis. Susunan gigi yang rapih akan membuat fungsi dari gigi berjalan dengan sempurna, yaitu mengunyah dan membentuk senyum yang indah. Setelah mengalami beberapa perkembangan, kawat gigi atau behel dapat merubah susunan gigi yang tidak rapih menjadi lebih indah dipandang. Kawat gigi atau behel sendiri terbuat dari band, hook, bracket dan terahir archwire.

Secara pandangan fashion, behel menjadi salah satu bentuk gaya hidup yang tergolong mahal, dibandrol 2 hingga 8 juta untuk pemasangan behel dengan warna-warni ceria yang dapat menunjang penampilan dan senyum anda terutama pada level usia remaja atau menjelang dewasa yang memang gencar dalam andil perkembangan fashion di Indonesia. Karena dari harga dan pemasangan yang relative mahal, kini mulai menjamur beberapa jasa pemasangan behel dari para ahli gizi yang mematok harga lebih murah dibanding dokter gigi. Namun, coba perhatikan beberapa point dibawah ini sebelum anda memasang behel pada gigi.


Fungsi Behel

Kenali Fungsi Behel
Gunakan fungsi awal behel dalam kesehatan gigi, bukan untuk gaya hidup atau mempercantik tampilan. Fungsi behel yang sesungguhnya adalah merapihkan susunan gigi yang berantakan karena faktor genetic dan kawat yang dirakit akan menjadikan gigi akan berjejer sejajar dan proses pengunyahan hingga rahang menjadi lebih baik.

Melembutkan Makanan Saat Dikunyah
Jika anda memang memiliki gigi yang tidak rapih karena bawaan lahir, anda diperbolehkan memasang behel pada gigi anda karena behel gigi dapat merapatkan jajaran gigi yang berantakan dan membuat proses pengunyahan makanan menjadi lebih lumat dan halus. Beberapa orang sangat menderita saat memiliki bagian pencernaan yang sensitive karena makanan yang dikunyah tidak dapat halus dan menjadi masalah.

Menghindarkan Penyakit Berbahaya
Saat anda memiliki gigi yang berantakan dan tidak sejajar akan membuat makanan yang masuk ke dalam pencernaan tidak halus dan masih kasar, proses tersebut akan menyakiti bagian pencernaan. Sehingga, pemasangan behel yang membuat gigi menjadi rapih akan lebih mudah dibersihkan dan jika gigi tersebut berantakan akan mudah menampung kotoran, gampang berlubang, tumpukan flak dan membuat udara yang keluar dari mulut tidak sedap. Selain itu, kuman yang mengendap pada sela gigi akan mudah mengusik kesehatan gusi dan syaraf dan jangka waktu lama akan memicu stroke.

Tepat Sasaran
Gigi yang Dapat Dibehel adalah gigi yang memang tidak rapih, dalam artian disini ada beberapa gigi yang maju atau bahkan mundur. Sehingga sela-sela pada gigi lebih luas dan membuat kotoran dalam gigi tersumbat. Memasang behel berarti anda memang membutuhkan pembenahan pada susunan gigi yang salah satunya adalah karena gigi tonggos. 

Jangan Tergiur
Berbagai tawaran pemasangan behel abal-abal alias tanpa mempelajari fungsi dan kegunaan behel itu sendiri membuat para ahli gigi menyediakan proses pemasangan behel yang tidak bertanggung jawab. Selain harga yang murah dan dapat dijangkau oleh kalangan menengah kebawah, coba perhatikan akibat yang diderita jika anda memaksakan untuk memasang behel bukan pada ahlinya.

Bahaya Behel 
Pemasangan behel memiliki kadar jangka waktu, jika dipergunakan terlalu lama akan dapat merenggangkan gigi dan membuat gigi menjadi goyang. Pada faktanya, jaringan gigi menjalin hubungan langsung pada syaraf yang menjadi organ inti pada tubuh manusia. Maka, tidak diperbolehkan untuk anda dengan mencoba-coba apa yang anda inginkan dengan memasang behel karena kebutuhan gaya hidup semata.

Itulah beberapa gambaran tentang fungsi behel yang sebenarnya, kenali lebih jauh apa yang akan anda alami pada rencana anda yang menginginkan asesoris mahal digigi ini. jika memang ingin memasang behel, perhatikan dan pilihlah dokter gigi yang handal dibidangnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Baca Juga Penyebab Gigi Berwarna Kuning.

Berlangganan untuk email update gratis: