Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Secara Alami

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Secara Alami
Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Secara Alami. Mungkin terdengar lumrah saat ibu hamil mengalami mual saat hamil muda atau sekitar trisemester pertama. Namun untuk para wanita karir atau mungkin mahasiswi yang masih harus beraktifitas dengan masa kandungan yang diembannya akan sangat mengganggu dan bahkan menghentikan sementara kegiatan tersebut.

Dengan kata lain, mual mejadi masalah yang bukan lagi sekedar “lumrah” karena masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Cara yang dilakukanpun cukup sederhana dan tidak merugikan anda yang sedang berjuang menanti keajaiban tuhan akan si buah hati yang lahir kedunia. Berikut kami gambarkan bagaimana cara mengatasi mual saat hamil muda dengan cara alami.


Mengatasi Mual saat Hamil Muda

Istirahat yang Cukup
Manjakan masa kehamilan anda dengan mengurangi aktifitas atau kegiatan yang menyita waktu istirahat anda. Saat tubuh lelah dan pikiran berubah menjadi stress akan meningkatkan rasa mual yang tidak menyenangkan. Istirahatkan tubuh dan pikiran anda dari segala hal yang membuat anda terasa lelah. Lakukan hal yang menyenangkan tanpa menguras banyak tenaga dan pikiran.

Olahraga Ringan atau Relaksasi
Ibu hamil harus bahagia, dengan itu sang cabang bayi akan mendapatkan rasa yang sama seperti yang dialami sang ibu. Menjaga kebugaran tubuh pun menjadi sangat penting agar tubuh dan pikiran berjalan selaras. Ambil olah raga yang menyenangkan dan menenangkan seperti jalan santai di pagi dan sore hari, senam hamil, yoga dan sebagainya. Aktifitas olahraga yang ringan dan menyenangkan membuat ibu hamil dapat terhindar dari rasa mual.

Konsumsi Buah-Buahan Segar
Jika sanga ibu hamil merasakan lapar yang cepat datang dan berlalu, pilihlah asupan buah segar yang mengandung banyak vitamin yang tentunya baik untuk sang ibu dalam mengurangi rasa mual dan bermanfaat untuk calon buah hati, buah yang dapat menjadi pilihan adalah, semangka, papaya, alpukat  atau buah kesukaan anda yang dapat menggugah selera dan melupakan cemilan yang tidak sehat. Namun, tidak semua buah dapat dikonsumsi bebas oleh ibu hami. Catat buah yang tidak dianjurkan seperti nanas, durian, delima dan papaya muda.

Mengatur Pola Makan
Rasa mual juga dapat diatasi dengan makan. Layaknya pola diet yang sudah ada, ikuti cara tersebut demi mengatasi rasa mual saat hamil muda. Jika terbiasa dengan makan 3 kali dalam sehari dengan porsi yang banyak. Cobalah untuk merubahnya dengan makan 5 kali dalam satu hari namun dengan porsi makan yang sedikit. Begitu pula dengan minum, minumlah sedikit tapi dengan frekuensi yang sering agar tidak mengalami dehidrasi. Namun tidak diperbolehkan minum minuman bersoda ataupu dingin.

Mengonsumsi Jahe
Jahe hangat akan membuat tubuh dan pikiran menjadi tenang dan rileks, cara membuatnya pun mudah, buatlah menjadi wedang jahe atau mencampurkan jahe ke dalam the manis hangat. Cara tersebut akan membantu mengurangi rasa mual pada masa kehamilan pertama di awal-awal bulan kehamilan. Masa hamil muda adalah transisi dimana sang calon ibu akan merasakan mual dan rasa cemas berlebih karena sugesti dan pola pikir yang salah. Kendalikan pikiran anda dan jangan mudah terpengaruh.

Dengan mengikuti cara mengatasi mual saat hamil muda secara alami di atas anda dapat dengan mudah untuk menjaga kesehatan. Hamil itu menyenangkan dan akan menjadi kebanggan untuk sang calon ibu, merawat kondisi tubuh tetap sehat akan mensugesti pikiran anda agar tetap melakukan pola hidup sehat agar dapat menjalani masa hamil dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga saat si buah hati menatap dunia. Baca juga Pengaturan diet mayo yang benar.

Berlangganan untuk email update gratis: